" TAFISA GAMES 2016 " Festival Olahraga Rekreasi Dunia

Blitz Production Divisi Art Production Support Event TAFISA GAMES 2016
Tafisa merupakan kependekan dari Asosiasi Olahraga untuk Semua (The Association For International Sport for All). Dia didukung lembaga PBB Unesco dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) serta memiliki lebih dari 270 anggota dari lebih 150 negara.
Mereka bertujuan menyediakan akses kepada semua orang untuk berolahraga dan melakukan aktivitas fisik. Tafisa juga bertujuan mengangkat pariwisata sebuah negara.
Tidak heran, Tafisa Games 2016 turut didukung Kementerian Pariwisata.
Tafisa bermula pada 1960-an dan kemudian diresmikan serta disahkan pengadilan olahraga Frankfurt (Jerman) pada 1991.
Tafisa kemudian berubah menjadi organisasi profesional dengan membuka kantor di Frankfurt pada 2005. Sekarang mereka juga punya kantor penuh waktu (full time) di Seoul, Korea Selatan, meski tetap berstatus nirlaba dan sosial.
Adapun Tafisa Games mulai digelar di Bonn, Jerman, sejak 1992 dan digelar setiap empat tahun. Namun Tafisa Games sempat kehilangan gaung sebelum berlangsung cukup meriah di Busan pada 2008.
Empat tahun kemudian giliran Lithuania menggelar Tafisa Games di kota Siauliai. Seperti halnya di Busan, Tafisa Games 2012 diikuti lebih dari 8.000 partisipan dan dianggap sukses pula.
Adapun Tafisa Games di Jakarta digelar oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi)
Suatu kebanggaan bagi Blitz Production dapat terlibat di perhelatan Dunia ini.







Previous
Next Post »